Rabu, 07 Desember 2011

Tendang Valencia,Juara Grup E

Chelsea berhasil meraih tiket ke babak knock-out Liga Champions sebagai juara Grup E setelah di laga pamungkas mencukur tamunya Valencia tiga gol tanpa balas di Stadion Stamford Bridge, Selasa (6/12),
Donasi tiga angka ini membuat Chelsea mengemas 11 poin sehingga berhak menjadi juara grup karena di laga lainnya Bayer Leverkusen tertahan 1-1 di kandang juru kunci Genk. Leverkusen, yang sudah dipastikan lolos sejak matchday kelima, finis sebagai runner-up Grup E. Sedangkan Valencia menempati posisi tiga dengan delapan poin dan akan berlaga di Liga Europa.
Chelsea langsung tancap gas dan sudah berhasil memimpin pada menit ketiga saat umpan tarik Jual Manuel Mata dengan dingin diselesaikan Didier Drogba melalui tendangan rendah kaki kiri.
Valencia hampir saja menyamakan skor selang dua menit kemudian saat tendangan sayap kiri Jordi Alba masih membentur tiang gawang.
Beberapa menit kemudian, Valencia kembali memiliki peluang emas saat tendangan jarak jauh gelandang kawakan David Albelda masih bisa dihalau kiper Petr Cech.
Chelsea menggandakan keunggulannya pada menit 22. Umpan terobosan Drogba gagal dibuang oleh Victor Ruiz sehingga memudahkan Ramires membobol gawang Diego Alves.
Penetrasi Daniel Sturridge di menit 30 nyaris menambah keunggulan Chelsea. Tapi kali ini Alves masih bisa menggagalkannya.
Valencia hampir saja memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua saat tendangan Feghouli memaksa Cech jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.
Drogba seharusnya bisa menambah pundi-pundi golnya di menit 73 saat tembakannya masih melebar meski sudah berhadapan dengan Alves. Tiga menit kemudian Drogba akhirnya bisa menambah keunggulan Chelsea. Kembali Drogba menuntaskan umpan terobosan dari Mata.
Usaha Valencia mengejar ketertinggalan tidak membuahkan hasil sampai peluit panjang berbunyi sehingga mereka harus puas tersingkir dari Liga Champions.

Sumber : http://news.bbc.co.uk/sport2/hi/football/15933202.stm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar